Kepulauan Galapagos, Kembaran Indonesia di Dunia Nyata

Indonesia saat ini banyak disorot karena keindahan ragam pulaunya. Bisa dibilang, Indonesia itu amazing banget karena punya Raja Ampat dengan pulau-pulau uniknya, Pulau Padar dengan spot foto yang instagramable, dan masih banyak lagi keunikan yang lainnya. Ternyata, di dunia ini ada sebuah tempat yang mirip dengan Indonesia lho. Tempat mirip Indonesia ini adalah Kepulauan Galapagos, sebuah... Continue Reading →

Advertisements

Ini Lho Gaya Liburan 9 Orang Terkaya di Indonesia

Ada puluhan juta orang yang hidup di Indonesia. Tapi, tak semua orang punya ekonomi yang bagus alias kaya raya. Pernah kebayang nggak sih gaya liburan orang yang punya kekayaan sampai triliunan rupiah? Menurut data Forbes akhir tahun 2016, jumlah orang di Indonesia yang tergolong miliarder dunia ada 20 orang dari 1.810 miliarder di seluruh dunia.... Continue Reading →

Kamu harusnya tahu,

Kamu harusnya tahu, Kamu sedang dicintai perempuan yang bagaimana Aku bahkan tidak lagi peduli pada rasa sakit, Demi untuk mampu menguatkanmu Sampai tidak menghiraukan rasa lelah, Demi untuk mampu membesarkan mimpimu Kupikir biar saja dunia ini tidak adil, Lebih penting bagiku untuk mampu membesarkan hatimu Aku sudah terlanjur ingin menuju baik demi kamu Bolehjadi aku... Continue Reading →

Patah Hati Apa Enggak Kalo Ditinggal Nikah?

"Jodoh itu Tuhan yang ngatur." Mungkin nggak kalau di dunia ini Kamu bakal meninggal bahkan sebelum Kamu ketemu jodohmu? Jawabannya mungkin. Karena banyak juga orang yang meninggal di usia satu tahun bahkan bayi. Mereka belum menemukan tambatan hati tuh, apalagi ke jenjang pernikahan. Lalu, apa salahnya kalau di usia 24 tahun aku masih jomblo? Hidup... Continue Reading →

Jati Diri yang Masih (m)entah

Mungkin sebagian orang bilang aku adalah orang yang sukses dengan pekerjaan, kuliah, dan juga financial. Namun, aku sendiri masih meragukan apa yang sudah aku capai dalam hidup. Why? Karena aku masih belum bisa menyatu dengan beragam kehidupan ini. Aku masih belum bisa nabung meski udah kerja setahun Aku memang sudah setahun menjadi penulis di sebuah... Continue Reading →

Nasi Gandul

Bisa lahir dan besar di kota yang tidak memiliki banyak destinasi wisata sedikit membuat saya mider dengan teman-teman saya di luar kota. Namun ada satu hal yang membuat saya bangga menjadi warga kota pensiun ini mengenai wisata kulinernya. Salah satunya adalah Nasi Gandul. Jika Anda mengenal Jogja dengan makanan khasnya bernama Gudeg, Kota kelahiran saya... Continue Reading →

Cara Tahan Jomblo Dari Lahir

Banyak orang yang bilang kalau dunia ini hampir kiamat karena kelakuan anak muslim yang sering melakukan dosa meski tak disadari, contohnya seperti pacaran sebelum nikah. Nah, berhubung saya adalah salah satu pengikut adat 'Jomblo Dari Lahir', maka saya akan memberikan sedikit bocoran untuk menjadi jomblo hingga ke jenjang pernikahan, *btw, tulisan ini saya tulis saat... Continue Reading →

Alasan Mengapa Dunia Pantai Tidak Se-booming Dunia Pendakian

Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari gunung hingga bawah lautnya. Tapi, jika melihat antusias wisatawan lokal, mereka lebih menyukai dunia pendakian daripada menjelajahi kehidupan bawah laut. Foto ramainya pendakian ini menjadi bukti betapa boomingnya dunia pendakian di masa sekarang ini. Tapi, tahukah kamu apa alasan wisatawan lokal mencintai dunia pendakian daripada dunia... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑