Jati Diri yang Masih (m)entah

Mungkin sebagian orang bilang aku adalah orang yang sukses dengan pekerjaan, kuliah, dan juga financial.

Namun, aku sendiri masih meragukan apa yang sudah aku capai dalam hidup. Why? Karena aku masih belum bisa menyatu dengan beragam kehidupan ini.

Aku masih belum bisa nabung meski udah kerja setahun

Aku memang sudah setahun menjadi penulis di sebuah website traveling, dengan gaji yang pas2pasan aku yang punya banyak keinginan ini tak pernah bisa merealisasikan beragam keinginanku, mulai dari ingin beli smartphone baru, nabung untuk beli kamera, nabung untuk beli gitar, atau untuk sekedar nabung untuk masa depan.

Rasanya, aku masih (m)entah.

Aku masih belum bisa komunikasi dengan baik dengan orang lain

Well, aku kerja sebagai penulis. Aku dituntut untuk komunikasi dengan orang baru, untuk sekedar wawancara atau emang kepo biasa.

Tapi, aku masih saja jadi pendiam, kurang pede dan aku benar-benar payah.

Aku nggak pernah peduli dengan diriku sendiri, apalagi orang lain

Kalau boleh jujur, sebenarnya aku itu orangnya nggak baik sama orang. Pelit, dan perhitungan gitu sama orang.

Bukan Cuma sama orang lain aja, aku juga sering nggak peduli sama diriku sendiri, karena merasa ‘ewuh’ akhirnya saya sering mengabaikan segala kebutuhan saya untuk orang lain. Kadang, saya harus makan Rp 300 ribu demi orang yang sayang sama aku.

Aku jarang banget ikut acara bareng teman

Sebenarnya aku suka banget ketemu sama teman, tapi ngk semua waktu bisa aku habiskan dengan mereka. Entah mengapa, rasa ketidak pedeanku terlalu besar, sehingga aku jarang banget ketemu teman-temanku. Aku sedih sih. Tapi, aku tetap aja nggak pedean dan keras kepala.

Aku jarang kontak teman, sahabat, dan keluarga

Jujur, aku itu orangnya jarang banget pegang handphone. Kenapa? Karena handphoneku jelek dan aku nggak suka sama handphone ini. *wkwkwk

Aku jadi lebih sering ninggal handphone, jarang selfie kayak dulu, jarang narsis di medsos. Dan akhirnya jarang komunikasi sama sahabat, keluarga, dan teman-teman lama.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: